Label

SELAMAT DATANG.....

Minggu, 02 Januari 2011

PERBUDAKAN

Hati nurani diciptakan semata untuk merasakan dan peka kondisi yang sulit pada kelompok dan individu lain. Hati nurani tidak diciptakan untuk menguasai orang lain dan “memakan” orang lain karena nafsu egoisme pribadi.

Kita terpuruk karena masih banyak semangat mematikan hati dan akal sehat mencekik masyarakat lemah, tertindas dan miskin.

Analisis yang dilakukan akan mengantar kita pada sebuah pemahaman yang benar dari setiap persoalan y ang dihadapi oleh bangsa. Melalui Pengetahuan dan kecerdasanlah maka masyarakat kita bisa berkembang. Dua prasyarat inilah yang dapat mengubah kemiskinan menjadi kesejahteraan.

Sejarah perbudakan telah lama selesai akan tetapi ditengah tengah kita pemerasan masih terus berlangsung, manusia dijadikan sebagai kuda tunggangan untuk kesuksesan materil dari segelintir orang. Untuk sekedar mencari makan banyak saudara-saudara kita yang harus membanting tulang dan harus meninggalkan keluarganya dengan merantau jauh, padahal tanah kita yang subur dengan hasil alam yang kaya tak bisa mengantarkan kesejahteraan bagi rakyat kita. Apa yang salah dengan kita?.

Korupsi dan kolusi akhirnya menjadi hal biasa bahkan dihalalkan oleh sekelompok orang yang hari ini dipercaya oleh rakyat untuk berkuasa. Mandat rakyat dikhianati oleh kepentingan kelompok atau golongan.

Rakyat kita tidak menjadi cerdas, Mengorganisir diri adalah hal yang penting untuk dilakukan, menjadi Organizer  adalah kerja-kerja para pewaris kenabian.Kerja-kerja nyata yang bernafas pada kemanusian, pembebasan manusia dari keterbatasan dan ekploitasi manusia terhadap manusia lainnya.

Tidak ada komentar: